Sunday 15 February 2015

ORANG TUA akan CELAKA SEBAB ANAKNYA

ORANG TUA akan CELAKA SEBAB ANAKNYA jika dia tidak mengajarkan Ilmu-ilmu Islam pada Anaknya,yang membuat anaknya menjadi orang yang lemah Iman dan durhaka pada Allah swt.

Kelak di hari hisab,ketika SESEORANG YANG DURHAKA DAN BANYAK DOSA akan dimasukkan ke neraka,dia berkata pada Malaikat bahwa "Dia melakukan dosa ini dan itu dan durhaka pada Allah swt itu karena DIA TIDAK TAHU HUKUM-HUKUM ALLAH,KARENA ORANG TUANYA TIDAK MENGAJARKAN ILMU ISLAM PADANYA".

Sehingga karena ketidak tahuannya terhadap ajaran islam itu,membuatnya dia durhaka pada Allah swt dan banyak berbuat dosa.

Karena itu orang tuanya dipanggil dan diminta pertanggung jawaban atas kelalaiannya pada perintah Allah swt,yaitu tidak mengajarkan pada anaknya Ilmu-ilmu Islam yang diwajibkan dalam Islam.
Dan Karena kelalaiannya itu, orang tuanya dimasukkan juga ke neraka bersama anaknya yang durhaka itu.sebagai pertanggung jawaban atas kelalainnya itu.

Allah berfirman :
قوا أنفسكم وأهليكم نارا
"Peliharalah dirimu dan keluargamu dari apa neraka"
ORANG TUA akan CELAKA SEBAB ANAKNYA
ORANG TUA akan CELAKA SEBAB ANAKNYA
[QS At Tahrim 6]

Rosulullah Saw bersabda:
كل كم راع وكل كم مسئول عن رعيته
"Masing-masing diri kalian adalah pemimpin,dan masing-masing diri kalian akan ditanya tentang kepemimpinannya itu"
[HR Bukhari]

Orang tua WAJIB mengajarkan Ilmu islam pada anaknya,dan Wajib lebih mengutamakan dan mendahulukan Ilmu islam sebelum ilmu-ilmu lainnya.
Kalau dia tidak ingin CELAKA SEBAB ANAKNYA.
Celaka di dunia dan di akhirat.

Wallaahu A'lam

Assalaamu Alaikum wr wb

No comments:

Post a Comment